gareth bale

MuliaOnline.comGareth Bale akan segera menjalani laga debut keduanya bersama Tottenham akhir pekan ini. Namun penampilannya diyakini tidak akan sama seperti dulu, sebelum memutuskan hengkang ke Real Madrid.

Bale memutuskan kembali ke Tottenham setelah mengarungi kerasnya dunia sepak bola di Real Madrid selama tujuh tahun. Ia datang dengan status pinjaman yang berlaku selama satu musim 2020/21.

Perampungan transfernya telah dilakukan sejak September lalu. Namun, Gareth Bale belum bisa melakoni partai perdananya setelah tujuh tahun bersama Tottenham lantaran mengalami cedera sebelum pindah dari Real Madrid.

Dan setelah sekian lama, pria berusia 31 tahun itu diprediksi akan tampil saat Tottenham bertemu West Ham United akhir pekan ini. Sang pelatih, Jose Mourinho, telah memberikan kode bahwa sang pemain akan ikut serta di laga tersebut.

Bakalan Main Seperti Ronaldo

Sebagian besar publik meyakini bahwa Bale akan menyisir sisi kanan penyerangan Tottenham dengan kecepatannya. Namun legenda Arsenal, Ian Wright, punya opini yang berbeda.

Ia percaya bahwa Bale tidak akan memamerkan keahliannya dalam menggiring bola dan kecepatannya. Tetapi sang pemain hanya akan bermain seperti seorang penyerang selayaknya Cristiano Ronaldo di Real Madrid dulu.

“Dia melihat bagaimana Cristiano Ronaldo bisa mengatur permainannya di babak akhir perjalanannya bersama Real Madrid, itulah yang akan dia lakukan di sini dengan Spurs,” ungkap Wright kepada Premier League Production.

“Saya tidak meyakini dia berlari di seluruh lapangan, saya yakin akan melihat dia berada di sepertiga akhir lapangan, dan kami akan menyaksikan daya ledaknya, gol-gol hebat, dan semuanya,” lanjutnya.

Jangan Berharap Berlebihan

Publik tidak menggantungkan ekspektasi yang berlebihan di laga pertama Bale. Pasalnya, pada musim terakhirnya di Real Madrid, Bale tidak mendapatkan jatah bermain yang layak dari Zinedine Zidane selaku pelatih.

“Saat dia bermain, akan sulit untuk menilai sebab dia butuh momentum. Jika dia tidak bermain selama enam pekan, akan sulit buat dia untuk melakukan hal yang spesial selama satu jam,” ujar salah seorang pandit bernama Julien Laurens.

“Saya pikir dia butuh kesempatan bermain yang lebih banyak. Semakin tajam dirinya, lebih baik di lapangan. Bakalan sulit menilai levelnya karena kekurangan konsistensi, namun saya pikir dia punya talenta yang luar biasa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Bale sudah tidak pernah bermain sejak bulan Juni lalu kala La Liga kembali diselenggarakan pasca lockdown. Tepatnya saat Real Madrid berhadapan dengan Mallorca di Estadio Alfredo Di Francesco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *