Gantikan Timo Werner, Hwang Hee-chan Selangkah Lagi Gabung RB Leipzig

Pussy Hunter

MuliaOnline.comRB Leipzig tidak butuh waktu lagi untuk mencari pengganti peran Timo Werner. Dalam waktu dekat, RB Leipzig bakal mendatangkan penyerang Hwang Hee-chan dari klub ‘saudara’ mereka, FC Salzburg.

Timo Werner resmi pindah ke Chelsea beberapa waktu lalu. Pemain berusia 24 tahun dibeli Chelsea dengan harga 53 juta euro, sesuai dengan nilai yang ada pada klausul pelepasan di kontraknya.

Transfer Timo Werner ke Chelsea sudah sepenuhnya rampung. Bahkan, pilar timnas Jerman itu dipastikan tidak bisa membela RB Leipzig saat bermain di babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Dia pun tak bisa bermain untuk Chelsea.

Kehilangan Timo Werner tentu saja sangat merugikan bagi RB Leipzig. Namun, tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut kini punya banyak untuk membeli penyerang baru. Pemain yang menjadi bidikan pun sudah jelas.

Hwang Hee-chan Gantikan Timo Werner

Seperti dikutip dari Sky Sports Germany, RB Leipzig sudah mengantongi nama baru untuk menggantikan Timo Werner. Pemain yang bakal dibeli tidak lain adalah penyerang asal Korea Selatan.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Beberapa waktu lalu, direktur FC Salzburg, Christiph Freud, telah mengkonfirmasi ada beberapa klub yang tertarik pada jasa Hwang Hee-chan. Salah satunya adalah RB Leipzig.

Negosiasi antara RB Leipzig dan FC Salzburg tidak menemui kendala yang cukup berarti. Pasalnya, kedua klub bisa disebut sebagai ‘saudara’. RB Leipzig akan membayar 10 juta euro untuk membeli Hwang Hee-chan.

Sebelumnya, nama Hwang Hee-chan sempat disebut bakal berlabuh ke Inggris. Sejumlah klub Premier League terpikat pada servis pemain 24 tahun, salah satunya Wolves. Namun, rupanya opsi ini tidak diambil.

Pernah Main Lawan Indonesia

Hwang Hee-chan punya karir yang bagus di FC Salzburg. Dia pernah bermain bersama dengan nama-nama top seperti Takumi Minamino dan Erling Haaland. Mencetak 16 gol dan 21 assist dari 38 laga di FC Salzburg pada musim 2019/2020.

Menelusuri karir, sejatinya dia bukan nama asing bagi pencinta sepak bola Indonesia. Pada 2013 lalu, dia pernah bermain melawan Timnas Indonesia di level usia di bawah 19 tahun.

Saat itu, Korea Selatan kalah dengan skor 3-2 atas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2014. Evan Dimas mencetak hattrick dan membuatnya pulang dengan kepala tertunduk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bruno Fernandes: Bukan Cuma Pogba, Saya Bisa Berduet dengan Siapa Saja

MuliaOnline.com – Perfoma Bruno Fernandes di Manchester United semakin gemilang saat diduetkan dengan gelandang lainnya, Paul Pogba. Kendati demikian, ia tidak menutup kemungkinan bermain dengan pemain lainnya di masa mendatang. Bruno Fernandes memberikan kontribusi yang signifikan sejak kedatangannya di Old Trafford pada bulan Januari lalu. Ia menunjukkan penampilan yang membuat […]
bruno fernandes