kartu merah lionel messi

Kartu Merah Lionel Messi, Hukuman Berat Menanti

MuliaOnline.com – Momen buruk dialami Lionel Messi pada laga melawan Athletic Bilbao. Kapten Barcelona itu mendapatkan kartu merah pertama sepanjang karirnya lewat cara yang sangat ceroboh.

Barcelona berjumpa Bilbao pada laga final Supercopa de Espana, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Estadio Olimpico de Sevilla itu, Barcelona kalah dengan skor 3-2.

Barcelona sejatinya dua kali unggul lewat gol Antoine Griezmann. Akan tetapi, dua kali pula Bilbao mampu menyamakan skor dari aksi Oscar De Marcos dan Asier Villalibre. Laga pun berlanjut ke tambahan waktu.

Bilbao memastikan kemenangan lewat gol Inaki Williams pada menit ke-93. Bilbao menang dan meraih gelar Supercopa de Espana ketiga dalam sejarah klub.

Kartu Merah Konyol Lionel Messi

Lionel Messi awalnya diragukan bisa tampil lawan Bilbao. Sebab, dia mendapat cedera lutut dan absen di laga semifinal. Messi juga tak nampak pada dua dari tiga sesi latihan Barcelona jelang final.

Namun, Messi masuk dalam starting XI. Bahkan, Messi dimainkan penuh oleh Ronald Koeman.

Hanya saja, momen konyol terjadi pada menit-menit akhir babak tambahan waktu. Lionel Messi mendapat kartu merah pada menit 120+1. Kartu merah diberikan usai Messi terlibat kontak dengan Asier Villalibre.

Berdasar laporan Marca, Messi memukul Villalibre hingga mendapat kartu merah dari wasit Jesus Gil Manzano. Messi melakukan tindakan konyol itu ketika bola sudah tidak berada dalam penguasaannya.

Sanksi 2 Laga Menanti Lionel Messi

Kartu merah di laga melawan Bilbao bisa berdampak buruk bagi Barcelona. Sebab, Lionel Messi kini berada dalam ancaman sanksi tambahan larangan bermain selama dua laga Barcelona selanjutnya.

Berdasar pasal 56.8, tentang regulasi, sanksi yang didapat pada laga Supercopa de Espana akan dilanjutkan pada laga La Liga atau Copa de Rey. Kasus serupa terjadi pada Fede Valverde yang mendapat kartu merah tahun lalu.

Jadi, jika memang mendapat sanksi dua laga, maka Messi akan absen pada tiga laga Barcelona. Satu laga untuk kartu merah dan dua laga untuk sanksi tambahan.

Kartu Merah Pertama

Kartu merah adalah pemandangan langka bagi Lionel Messi. Sebab, sepanjang karirnya di level klub, Lionel Messi belum pernah mendapat kartu merah. Sebelum dia memainkan laga melawan Bilbao dini hari tadi.

Messi akhirnya menodai karirnya yang ‘suci’ dari kartu merah di level klub. Setelah memainkan 753 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona, La Pulga mendapat kartu merah.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *