August 8, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Diskusi Empat Mata dengan Pelatih, Usaha Lionel Messi Bangkitkan Barcelona

lionel messi

MuliaOnline.com – Kapten di dalam dan di luar lapangan, Lionel Messi berperan penting dalam menjernihkan atmosfer kelabu yang menaungi Barcelona beberapa hari terakhir. Messi mulai bicara, kritis dan konstruktif.

Ya, kegagalan menjuarai La Liga musim ini terasa lebih buruk bagi Barca karena masalah-masalah yang datang silih berganti. Mulai dari inkonsistensi, kehilangan hasrat bertanding, pemecatan pelatih, dan yang paling parah konflik internal di antara petinggi klub.

Musim ini, Messi termasuk lebih sering bicara di depan media. Dia bicara sebagai kapten, membantah rumor, membela ruang ganti. Beberapa waktu lalu, Lionel Messi terlihat marah setelah barca dikalahkan Osasuna, tapi tiga hari kemudian dia tampak lebih tenang.

Diskusi penting

Perubahan nada suara Messi ternyata disebabkan oleh diskusi dengan sang pelatih, Quique Setien. Ya, setelah kalah dari Osasuna, setelah Real Madrid dipastikan juara, sang kapten bicara empat mata dengan sang pelatih.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Tidak ada perantara, tidak ada pesan yang disalahartikan. Keduanya bertatap muka langsung, tepat sebelum pertandingan terakhir kontra Alaves (5-0).

Setien sebenarnya bicara dengan kapten-kapten lainnya, tapi diskusinya dengan Messi-lah yang paling penting. Hasilnya, skuad Barca jadi lebih tenang, situasi di klub lebih terkendali.

Setien pun dikabarkan masih akan jadi pelatih Barca ketika mereka menjamu Napoli Agustus nanti, target baru Barca.

Fokus ke Liga Champions

Kemenangan besar atas Alaves memang tidak mengubah apa pun, mengingat Madrid sudah jadi juara. Namun, Messi mencetak dua gol untuk membungkus Pichichi, permainan Barca pun membaik.

Setelahnya, kalimat Messi terdengar lebih tenang, bahwa Barca harus fokus ke Liga Champions. Sekarang Barca hanya menatap ke depan, peluang meraih trofi bergengsi itu masih ada.

Barca harus tampil sempurna, empat pertandingan menuju trofi. Tentu, mengingat Liga Champions sangat sulit, skuad Barca harus mengenyahkan sejenak perselisihan internal mereka.

Sekarang tujuan Barca hanya satu, mengalahkan Napoli untuk melangkah ke perempat final.