liverpool

Liverpool di Sarankan Boyong Bek Tengah Baru

MuliaOnline.com – Eks gelandang Liverpool Danny Murphy mengatakan The Reds sekarang ini sangat membutuhkan kehadiran seorang bek tengah baru.

Liverpool memang sedang sial. Dua bek tengahnya yakni Virgil van Dijk serta Joe Gomez sedang mengalami cedera lutut dan harus absen lama.

Mereka cuma menyisakan satu bek tengah senior saja yakni Joel Matip. Akan tetapi bek asal Kamerun itu tergolong pemain yang rawan mengalami cedera dan ia sudah absen beberapa kali pada musim ini.

Jurgen Klopp pun terpaksa sampai harus memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah. Sayangnya sang kapten sekarang ini cedera dan itu memaksa Klopp memainkan bek tengah yang masih muda dan tak punya banyak pengalaman seperti Rhys Williams.

Hasilnya terlihat jelas saat lawan Manchester United di FA CUp. Pertahanan Liverpool ambyar dan mereka akhirnya kalah 3-2.

Liverpool Perlu Beli Bek Tengah

Liverpool sendiri sampai saat ini terlihat adem ayem saja di bursa transfer pemain. Hal itu tampaknya tak lepas dari adanya pandemi virus corona.

Namun demikian, Danny Murphy mengatakan Liverpool tetap harus mendatangkan seorang bek tengah baru. Sebab jika tidak, hasil lawan Manchester United bisa terulang di laga-laga lain dan The Reds bakal kesulitan bersaing meraih gelar juara liga.

“Area kecil yang menjadi perhatian adalah kurangnya aktivitas transfer ketika mereka sangat membutuhkan,” ujar Murphy pada talkSPORT.

“Secara defensif, mereka tidak benar, bukan? Itu sudah pasti. Saya tahu mereka tidak mencetak gol, tetapi Anda bisa melihat [melawan Man Utd di Piala FA] secara defensif mereka tidak tepat ketika [Joel] Matip tidak ada di sana,” serunya.

“Jadi saya berharap demi semua orang, mereka melakukan sesuatu dalam beberapa hari terakhir ini, memberi semua orang dorongan dan kemudian hasil yang layak di Tottenham [pada Kamis] dapat membuat mereka kembali ke jalurnya.”

Ditanya apakah ia mengharapkan bek baru tiba di Liverpool sebelum akhir bulan, Murphy menjawab: “Saya benar-benar berharap demikian. Saya akan sangat terkejut jika tidak ada yang terjadi,” seru Murphy.

Empat Besar Premier League

Karena penurunan performa yang dialaminya belakangan ini, Liverpool disebut telah terlempar dari perburuan gelar juara. Sekarang The Reds disebut hanya akan berjuang untuk bisa masuk zona empat besar liga saja.

Danny Murphy mengisyaratkan bahwa hal itu memang ada benarnya. Ia pun yakin Jurgen Klopp akan tetap bisa membawa Liverpool bertahan di zona empat besar, dengan catatan mereka harus beli bek tengah baru.

“Saya masih berpikir ia [Klopp] akan cukup percaya diri untuk mendapatkan posisi empat besar dengan kecakapan menyerang yang mereka dapatkan karena para pemain itu adalah kelas atas,” serunya.

“Hanya karena mereka mengalami sedikit penurunan, [kualitas] itu akan kembali. Saya tidak khawatir tentang mencetak gol. Ia yakin mereka akan masuk empat besar, tapi itu tidak cukup sekarang. Liverpool jauh di atas itu dalam hal di mana mereka ingin berada dan ekspektasi serta apa yang diinginkan para penggemar. “

“Jika mereka tidak merekrut seorang bek, bagaimana bugar Matip bisa bertahan dengan semua permainan? Mereka akan membutuhkan [Jordan] Henderson dan Matip fit, jika mereka fit, mereka akan baik-baik saja,” cetus Murphy.

Liverpool saat ini ada di posisi empat klasemen sementara Premier League. Pasukan Jurgen Klopp mengoleksi 34 poin dari 19 laga, terpisah enam poin dari Manchester United di puncak klasemen.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *