September 21, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Dani Alves Ramaikan Tuduhan VAR Untungkan Real Madrid

dani alves

MuliaOnline.com – Mantan pemain Barcelona, Dani Alves, ikut meramaikan perdebatan terkait tuduhan VAR menguntungkan Real Madrid. Dani Alves membuat sebuah unggahan di Twitter yang secara jelas merujuk insiden injakan kaki Sergio Ramos.

Laga Real Madrid melawan Athletic Bilbao di San Mames (5/7/2020) malam WIB menyisakan kontroversi. Real Madrid menang dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-34 La Liga 2019/2020 lewat gol penalti Sergio Ramos.

Penalti didapat Real Madrid usai Dani Garcia dinilai menginjak kaki Marcelo. Sedangkan, pada momen yang berbeda, ada injakan Sergio Ramos kepada Raul Garcia tetap Bilbao tidak mendapat penalti.

Dua momen tersebut sontak memicu kontroversi. Apalagi, Real Madrid di laga sebelumnya juga menang dengan skor 1-0 lawan Getafe. Gol penentu kemenangan Real Madrid dicetak Sergio Ramos dari eksekusi penalti.

Ramai-ramai Tuduh Real Madrid Diutungkan VAR dan Wasit

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengomentari insiden yang terjadi di San Mames. Bartomeu memang tidak menyebut Real Madrid, tetapi dia menyebut bahwa VAR menguntungkan tim yang sama usai melihat laga Madrid lawan Bilbao.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Kontroversi terus berlanjut. Banyak pihak memberikan komentar. Ada yang membenarkan tudingan Bartomeu, tetapi ada yang menilai VAR tidak ada hubungannya dengan Real Madrid. Lalu, apada komentar Dani Alves?

Pemain asal Brasil itu mendapatkan pertanyaan di Twitter soal insiden yang melibatkan Sergio Ramos dan Raul Garcia. Dani Alves membalas pertanyaan tersebut.

Suatu hari, mereka mengajari kami bahwa kami harus melakukan lebih dari apa yang kami lakukan atau itu tidak akan menjadi milik kami dan begitulah,” tulis ucap Dani Alves.

Real Madrid Membantah dan Dibela

Real Madrid membantah tudingan jika mereka diuntungkan VAR. Zinedine Zidane mengaku bosang dengan tuduhan bahwa timnya diuntungkan wasit. Sergio Ramos pun bersikeras bahwa dia tidak sengaja menginjak kaki Raul Garcia.

Real Madrid pun mendapat pembelaan dari Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Menurutnya, wasit adalah orang yang bisa membuat kesalahan dan VAR bisa membuatnya lebih adil.

“Jika mereka memberi Anda lebih banyak penalti, itu karena Anda lebih banyak berada di daerah oposisi. Jika mereka menyerang lebih banyak, seperti Real Madrid, itu berarti Anda berada di sana lebih lama,” terang Simeone.