July 14, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Chelsea Siap Mencari Pengganti Kepa, Kiper MU Jadi Targetnya

chelsea

MuliaOnline.comChelsea diyakini akan mencari kiper baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim panas nanti. Frank Lampard sedang mempertimbangkan beberapa opsi untuk mengembangkan skuadnya.

Sejauh ini ada dua nama yang dihubungkan dengan Chelsea, pertama kiper Sheffield United, Dean Henderson, dan satu kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Dua nama ini mencuri perhatian Lampard semusim terakhir.

Sebagai kiper termahal di dunia, Kepa belum benar-benar memenuhi ekspektasi musim ini. Dia justru sempat dicadangkan beberapa pekan terakhir karena sebelumnya membuat blunder fatal.

Jika harus memilih, siapa di antara Henderson dan Onana yang seharusnya didekati Lampard?

Henderson atau Onana?

Mengejar dua kiper ini bukan perkara mudah, khususnya Henderson. Kiper yang tampil apik bersama Sheffield itu sebenarnya berstatus sebagai pemain Manchester United, hanya dipinjamkan beberapa musim terakhir.

Kabarnya, The Blues siap mengeluarkan 50 juta poundsterling untuk Henderson. Tentu tidak mudah karena MU terlibat dalam negosiasi ini.

Sebab itu, analis ESPN FC, Gabriele Marcotti, meyakini Lampard sebaiknya mengejar Onana, Kiper Ajax itu masih lebih mudah didapatkan Lampard.

“Saya kira yang paling penting adalah biarkan dulu Kepa bermain beberapa pertandingan. Tampaknya di sana ada hubungan buruk antara dia dengan Lampard,” ujar Marcotti.

Baca Juga: Baru Dua Bulan, Bruno Fernandes Sudah Masuk Buku Sejarah MU

Henderson Lebih Baik

Onana lebih mudah didapatkan, tapi Henderson masih satu tingkat lebih baik. Menurut Marcotti, semuanya tergantung pada bagaimana Chelsea mengatasi situasi Kepa. Jelas mereka harus menjual Kepa terlebih dahulu jika ingin membeli Hendeson atau Onana.

“Dari sudut pandang Chelsea, saya kira mereka baru menyerah mempertahankan Kepa jika hubungannya dengan Lampard tidak bisa diperbaiki. Jika ada pembeli, mereka akan menjualnya,” imbuh Marcotti.

“Saya kira sulit bagi Chelsea mencari kiper, sebab sekarang sebagian besar klub top pun mencari kiper.”

“Meski begitu, jika Anda harus memilih salah satu di antara Henderson atau Onana, saya lebih condong pada Henderson,” tandasnya.