September 21, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Bruno Fernandes, Faktor Sukses di Balik Kegemilangan Manchester United

bruno fernandes

MuliaOnline.com – Sebuah pujian kembali diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada Bruno Fernandes. Manajer Manchester United itu menilai sang playmaker sudah menjadi faktor X di balik kebangkitan Manchester United.

Manchester United beberapa pekan terakhir tengah menjalani periode tidak terkalahkan. Periode ini dimulai ketika Bruno Fernandes resmi mendarat ke Old Trafford pada akhir Januari kemarin.

Periode positif United ini berlanjut hingga tadi malam. Mereka berhasil mencatatkan 10 laga tanpa kekalahan setelah menumbangkan Manchester City di Old Trafford dengan skor 2-0.

Solskjaer mengakui bahwa kehadiran Fernandes membawa angin perubahan pada timnya. “Dia [Fernandes] membuat seluruh tim ini menjadi lebih baik,” beber Solskjaer kepada QQMulia.

Berani Ambil Resiko

Solskjaer pada kesempatan ini membeberkan salah satu penyebab Fernandes bisa tampil ciamik di skuat MU. Solskjaer menyebut bahwa pemain asal Portugal itu adalah pemain yang berani mengambil resiko sehingga itu membuat dirinya tampil menonjol di United.

“Ia memiliki segalanya, dia pekerja keras dan juga sosok yang rendah hati. Dia memiliki hasrat dan komitmen yang besar, namun ia juga memiliki faktor X, yaitu dia berani mengambil resiko.”

“Dia punya keberanian untuk membuat kesalahan, dan ketika ia membuat kesalahan, maka ia akan membenarkan kesalahan itu dengan assist atau gol yang fantastis.”

Baca Juga: Performa Manchester United Meningkat, karena aura Bruno Fernandes

Berikan Karakter

Solskjaer pada kesempatan ini memberikan pandangannya terkait insiden di mana Bruno Fernandes menyuruh Pep Guardiola diam di pinggir lapangan.

Solskjaer mengaku tidak mempermasalahkan kejadian itu, karena menurutnya itu adalah bentuk karakter kuat yang harus dimiliki Setan Merah.

“Untuk bermain di klub ini, seorang pemain harus memiliki karakter yang kuat. Para pemain kami mempelajari itu setelah menghadapi waktu-waktu yang sulit di musim ini. Saat ini kami tengah memulai sesuatu yang kami percayai, dan Bruno membantu kami.” ujarnya.

Laga Berikutnya

Manchester United kini mempersiapkan diri untuk pertandingan babak 16 besar Liga Europa.

Mereka akan terbang ke Austria untuk menghadapi LASK.