brendon rodgers

Brendan Rodgers Diklaim Layak Gantikan Frank Lampard

MuliaOnline.com – Eks gelandang Chelsea Craig Burley mengatakan saat ini manajer yang paling pas untuk menggantikan Frank Lampard adalah Brendan Rodgers.

Posisi Lampard sekarang ini berada di ujung tanduk. Ia disebut bisa dipecat oleh Roman Abramovich.

Sebab prestasi Chelsea belakangan ini menurun. The Blues cuma menang tiga kali dari 10 laga terakhirnya di Premier League.

Chelsea juga payah saat berhadapan dengan rival-rivalnya di zona enam besar. Mereka belum pernah sekalipun menang atas lawan-lawannya itu.

Rodgers Pengganti Lampard

Sejumlah nama pelatih telah bermunculan di media sebagai calon pengganti Frank Lampard di Chelsea. Di antaranya Andriy Shevchenko dan Massimiliano Allegri.

Menurut Craig Burley, dua pelatih itu kurang tepat bagi Chelsea. Ia justru menunjuk nama bos Leicester City, Brendan Rodgers.

“Saya melihat Brendan Rodgers sebagai, setidaknya, pelatih terbaik ketiga di Premier League,” cetusnya pada ESPN FC.

“Apakah ada orang yang lebih baik [kecuali Jurgen Klopp dan Pep Guardiola]? Tidak, bahkan tidak dekat,” klaim Burley.

Kenapa Rodgers Cocok Bagi Chelsea?

Menurut Craig Burley, Brendan Rodgers akan cocok bagi Chelsea karena selain punya skill manajerial yang hebat, ia juga familiar dengan klub tersebut. Sebab sebelumnya ia pernah bekerja di Stamford Bridge.

“Ia [juga] bekerja di Chelsea sebelumnya dengan anak-anak yang lebih kecil,” serunya.

“Akankah Rodgers memiliki pemahaman lebih tentang apa yang ia inginkan [dengan skuad Chelsea] karena pengalamannya [dibandingkan dengan Lampard]? Ya, jelas,” tandas Burley.

Brendan Rodgers pernah menjadi pelatih kepala tim akademi Chelsea pada tahun 2004 silam. Rodgers kemudian naik pangkat sebagai manajer tim cadangan dua tahun kemudian.

Lampard Tak Akan Lupa jasa Rodgers

Rodgers merupakan salah satu anggota staf pelatih Chelsea pada periode 2004 hingga 2008. Ketika itu, Rodgers lebih banyak menghabiskan waktunya bersama tim muda The Blues meski tak jarang membantu Jose Mourinho di skuad senior.

“Brendan Rodgers adalah kawan dekat dan memiliki andil besar dalam keberhasilan saya sebagai pemain. Meski ketika itu dia lebih sering menghabiskan waktu bersama tim akademi, saya sudah punya firasat Rodgers akan menjadi pelatih hebat,” tutur Frank Lampard.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *