October 1, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Bayern Munchen Dinobatkan Sebagai Juara? Jika Bundesliga Dihentikan

bayern munchen

MuliaOnline.com – DFB [PSSI-nya sepak bola Jerman] belum membuat keputusan terkait kelanjutan Bundesliga musim 2019/2020. Namun, andai Bundesliga dihentikan, Bayern Munchen disebut akan menjadi juara musim ini.

DFB memang belum memutuskan untuk menunda Bundesliga musim 2019/2020 ini, seperti Serie A dan La Liga. Namun, pihak DFB memutuskan beberapa laga bakal digelar tanpa penonton di akhir pekan ini.

Sepak bola Jerman bukan tidak terdampak persebaran virus corona. Satu pemain dipastikan positif terpapar corona. Adalah pemain asal klub Hannover 96, Timo Hubers, yang dinyatakan positif beberapa hari lalu.

Spieltag ke-26 Bundesliga bakal digelar akhir pekan ini. Laga akan digelar tanpa penonton, sesuai dengan keputusan DFB. Lantas, setelah laga spieltag ke-26, bakal ada keputusan baru apakah Bundesliga berlanjut atau ditunda.

Baca Juga: Chelsea Mengkonfirmasi Hudson-Odoi terinfeksi COVID-19

Bundesliga Ditunda, Bayern Munchen yang Juara?

DFB bakal mengadakan rapat lagi pada hari Senin (16/3/2020) waktu setempat untuk memastikan lanjutan Bundesliga musim 2019/2020. DFB bakal melibatkan semua pihak sepak bola Jerman dan menimbang banyak opsi untuk keputusan akhir.

Dikutip dari Express, salah satu opsi yang mungkin diambil adalah menunda Bundesliga untuk waktu yang tidak ditentukan. Bahkan, opsi terburuk adalah menghentikan Bundesliga sampai tahap ini.

Nah, andai opsi ini di pilih, maka Bayern Munchen akan dinobatkan sebagai juara. Sebab, sat ini Die Roten berada di puncak klasemen dan unggul empat poin dari Dortmund yang berada di posisi kedua.

Namun, opsi lainnya, Bundesliga akan dihentikan tanpa ada gelar juara. DFB hanya memutuskan klub peserta kompetisi Eropa berdasar pada hasil klasemen saat ini. Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Borussia Monchengladbach akan lolos ke Liga Champions.

Bayer Leverkusen, Schalke, dan Wolfsburg bakal lolos ke Liga Europa. Tidak ada jatah klub juara DFB Pokal ke Liga Europa, seperti yang harusnya berlaku.

Siapa yang Degradasi?

DFB tidak akan mengadakan degradasi pada musim 2019/2020. Tiga klub yang kini berada di posisi paling bawah, Dusseldorf, Werder Bremen, dan Paderborn bakal tetap bermain di Bundesliga musim depan. Tidak ada degradasi.

Sedangkan, DFB tetap memberi jatah promosi untuk klub Bundesliga 2. Bakal ada empat klub yang promosi ke Bundesliga. Jadi, peserta kompetisi pada musim 2020/2021 bakal menjadi 22 klub.

Namun, untuk musim 2020/2021, akan ada empat klub yang terdegradasi dan dan peserta akan menjadi 20 tim pada musim 2021/2022 yang akan datang. Jumlah ini disebut cukup ideal bagi Bundesliga, layaknya kompetisi papan atas Eropa lainnya.