July 16, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Barcelona vs Napoli – Liga Champions, Berpotensi Akan Dilakukan Tanpa Penonton

barcelona vs napoli

MuliaOnline.com – Partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli.

Bisa jadi akan digelar tanpa penonton sebagai dampak dari penyebaran virus Corona.

Laga ini rencananya akan dihelat di Camp Nou pada Kamis (19/3/2020) dini hari WIB mendatang. Dalam laga leg pertama di kandang Napoli, kedua tim bermain imbang 1-1.

Laga-laga di kompetisi Eropa, termasuk Barcelona kontra Napoli bisa jadi terdampak dengan makin masifnya penyebaran wabah virus Corona di Italia dan sejumlah negara Eropa lainnya.

Baca Juga: Inter Milan kalah, Juventus kembali ke puncak klasemen

Permintaan Pemerintah Catalan

Permintaan agar laga Barcelona vs Napoli digelar tanpa penonton datang dari pemerintah wilayah Catalan, wilayah di mana Barcelona bermukim.

“Keputusan bijaksana yang saya sarankan adalah memainkan laga tersebut tanpa penonton. Belum ada keputusan yang diambil. Antara hari ini hingga besok, akan ada rapat antara beberapa departemen pemerintah berbeda dan klub,” ujar Menteri Olahraga Catalanm Gerard Figueras kepada RAC1.

“Kami akan membicarakannya pada pagi ini. Kami mencoba mengatur pertemuan antara hari ini dan besok, kemungkinan besar besok,” tambahnya.

Tak Mau Ambil Risiko

Figueras menambahkan, meski kota Naples sejatinya bukan daerah terdampak virus Corona, tapi pihaknya tak mau mengambil risiko terhadap para warganya.

Figueras menyebut bahwa seluruh wilayah di Italia telah menjadi area terdampak virus Corona. Karena itu, laga tanpa penonton pun menjadi solusi yang paling tepat.

Penyebaran wabah virus Corona di Italia, khususnya regional Lombardy memang makin parah. Hingga kini, virus Corona sudah mengakibatkan 463 kematian di Italia.

Lebih dari 16 juta penduduk di wilayah Italia Utara kini telah diisolasi dengan tidak boleh berpergian ke wilayah lainnya untuk menghindari penyebaran virus Corona menjadi lebih masif.