pemain termahal bruno fernandes

Banderol Bruno Fernandes Melonjak Pesat Saat Ini

MuliaOnline.com – Satu tahun bermain di Manchester United, Bruno Fernandes telah menjelma jadi pemain terpenting dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer. Kehadirannya di lapangan sangat penting untuk kemenangan tim.

Bruno termasuk salah satu pemain yang paling menonjol di Premier League. Dia rajin mencetak gol dan assists, berkontribusi hampir di setiap pertandingan.

Tercatat, Bruno telah mencetak 20 gol dan 17 assists di Premier League. Angka ini fantastis untuk pemain yang baru genap setahun bermain di liga baru.

Terlebih, torehan dan performa Bruno pun membuat harga jualnya naik drastis.

Magis Bruno Fernandes

Bruno bisa dibilang sebagai pembelian terbaik Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Gelandang Portugal ini langsung menyelesaikan masalah Manchester United di lini tengah, dia pun terbukti punya mental juara.

Musim lalu, kedatangan Bruno mengantar Manchester United meraup poin demi poin dan berhasil menembus empat besar. Perkembangan ini begitu jelas karena sebelumnya Manchester United tertahan di papan tengah.

Musim ini, Bruno pun masih sama baiknya. Dia jadi nyawa permainan Manchester United, bahkan Setan Merah diklaim terlalu bergantung pada Bruno.

‘Cantona Effect’

Tidak heran kalau mantan pemain Sporting Lisbon tersebut mendapatkan pujian usai pertandingan. Salah satunya datang dari legenda Arsenal, Martin Keown, yang mengatakan kalau Fernandes memiliki ‘Cantona Effect’.

“Saya ingat pernah mengawal Eric Cantona saat menjalani debut bersama Timnas Inggris di tahun 1992, dan bertarung melawan dia di Premier League,” tulis Keown.

“Cantona membuka pintu kesuksesan Manchester United dalam lima musim di klub. Dia dan Bruno Fernandes jelas pemain yang berbeda, tapi Fernandes sedang memiliki ‘Cantona Effect’ itu,” lanjutnya.

Market value meroket

Mengutip Transfermarkt, ketika Bruno pertama kali tiba di Old Trafford, market value-nya ada di angka 48 juta euro. Saat itu transfernya bahkan diragukan.

Kini, saat artikel ini ditulis, market value Bruno tercatat ada di angka 90 juta euro. Artinya baru setahun di Manchester United, harga pasar Bruno sudah melonjak nyaris dua kali lipat.

Lompatan harga terbesar terjadi pada Juli 2020. Tepatnya dari 48 juta euro jadi 70 juta euro. Sejak saat itu harganya terus menanjak sampai sekarang.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *