Ronaldo atau Messi? Bagaimana jika Ronaldinho yang Pantas Menyandang Gelar ‘GOAT’

Pussy Hunter

MuliaOnline.com – Jurnalis talkSPORT, Sean O’Brien, membuat opini menarik tentang siapa pemain yang layak menyandang gelar Greatest of all Time atau GOAT di pentas sepak bola. Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, tetapi dia memilih Ronaldinho.

Ronaldinho kini tengah menjadi sorotan. Sebab, dia terkena kasus dan harus mendekam di penjara. Mantan bintang Barcelona diduga memakai paspor palsu ketika masuk Paraguay untuk acara amal.

Di tengah situasi tragis yang kini melanda sang mantan peraih gelar Ballon d’Or, masih ada cerita manis yang diukir. Ronaldinho memenangkan sebuah turnamen sepak bola di penjara dan menghibur para penghuni lapas.

Begitulah Ronaldinho, kata Sean O’Brien, selalu menghibur penikmat sepak bola. Baginya, sepak bola bukan sekadar soal menang atau meraih trofi, tetapi membuat orang yang melihatnya bergembira bersama.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic akan Hengkang dari Ac Milan

Ronaldinho Pemain Terbaik Sepanjang Masa atau GOAT?

“Banyak dari Anda, saya yakin, akan mengejek judul berita ini, jadi mari kita bahas itu,” buka Sean O’Brien pada opininya di talkSPORT.

Ronaldinho memang tidak mencetak gol sebanyak Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Gelar Ballon d’Or yang didapat mantan pemain PSG tersebut juga kalah jauh. Namun, ada sisi yang hanya dimiliki Ronaldinho.

“Menonton Ronaldinho bermain adalah hak istimewa yang unik. Itu berbeda dengan lainnya. Dari senyumnya yang ikonik dan menular menjadi iklan Nike, dia bergembira atas semua yang dilakukan,” kata Sean O’Brien.

Ronaldinho selalu tampil penuh senyum di atas lapangan. Seolah, dia bukan sedang di lapangan untuk memainkan laga kompetitif. “Dia seperti berada di pantai di Rio, sikapnya selalu sama,” kata Sean O’Brien.

“Hiburan selalu tampak menjadi prioritas utama, bahkan di atas kemenangan,” kata Sean O’Brien.

Andai Ronaldinho Berlatih Layaknya Cristiano Ronaldo

Ronaldinho punya bakat alam yang membuatnya menjadi salah satu pemain sepak bola ikonik di dunia. Hanya saja, faktor disiplin kemudian membuat karirnya meredup sebelum pensiun dari sepak bola. Ronaldinho kemudian juga kesulitan dari sisi ekonomi.

“Bayangkan betapa baiknya Ronaldinho jika dia mengadopsi rutinitas latihan yang sama dengan Cristiano Ronaldo. Itu akan membawa kita kembali ke debat GOAT,” ucap Sean O’Brien.

“Ronaldinho benar-benar ajaib, terlahir dengan kemampuan untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain dan dia melakukannya karena itu membuat orang lain bahagia,” ucap Sean O’Brien.

Ronaldinho memang hanya meraih satu gelar Ballon d’Or [2005]. Namun, dia punya satu gelar yang sampai saat ini belum dimiliki Ronaldo maupun Messi. Ronaldinho punya gelar juara Piala Dunia yang diraih pada 2002 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cristiano Ronaldo Akan Cabut Dari Juventus Akhir Musim Ini?

MuliaOnline.com – Bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dikabarkan sedang butuh tantangan baru. Oleh karenanya, ia disebut siap meninggalkan Juventus demi bertualang di klub yang baru musim depan. Kebersamaan Ronaldo dengan klub berjuluk Si Nyonya Tua itu sendiri belum berlangsung lama. Sebagaimana yang diketahui, pria berumur 35 tahun itu baru berlabuh […]
cristiano ronaldo