david luiz

Arsenal Mungkin Tambah Kontrak Baru David Luiz

MuliaOnline.comDavid Luiz menjelma jadi salah satu pemain terpenting Arsenal beberapa pekan terakhir. Performanya menanjak, bebarengan dengan laju apik tim di Premier League sejak Boxing Day lalu.

Teranyar, Luiz bahkan terpilih sebagai man of the match pada laga imbang (0-0) Arsenal vs Manchester United akhir pekan lalu. Dia menjalin kombinasi apik dengan Rob Holding di jantung pertahanan The Gunners.

Empat laga terakhir Luiz dipilih jadi starter, dan hasilnya Arsenal bisa mengamankan tiga clean sheets. Ini bukan kebetulan, kontribusi Luis untuk pertahanan tim sungguh besar.

Pemimpin tim

Meski sudah berusia 33 tahun, performa Luiz terbilang memukau musim ini. Itulah yang paling memuaskan bagi Arteta. Luiz tahu perannya dalam tim dan melakukannya dengan sangat baik.

“Pujian untuk dia [Luiz] karena dia sungguh berlatih keras,” ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

“Musim ini sulit baginya karena dia telah melalui beberapa cedera tapi terus berjuang. Dia memahami perannya, dia pun tahu perannya dalam tim.”

“Dia merupakan salah satu pemimpin kami dan dia sangat ingin terus berkembang,” imbuhnya.

Tantangan Luiz

Arsenal sempat dikritik ketika mendatangkan Luiz dari Chelsea. Karier Luiz dianggap sudah habis, performanya dinilai sudah merosot. Namun, kini terbukti Luiz masih tampil luar biasa.

“Yang paling jelas dia telah menunjukkan karakternya ketika dia memutuskan bergabung dengan kami ketika sebelumnya dia bersama klub yang meraih trofi dan masih nyaman dalam kontrak,” lanjut Arteta.

“Dia menginginkan tantangan, dan di usia itu, hasratnya ini sudah cukup bicara. Sebab di usia seperti ini biasanya Anda lebih mementingkan finansial dalam membuat keputusan.”

Kontrak baru Luiz?

Performa apik David Luiz harusnya diganjar kontrak baru. Saat ini dia memasuki beberapa bulan terakhir sebelum kontraknya habis. Namun, Arteta mengaku belum ada diskusi tersebut.

“Tidak, masih ada beberapa bulan lagi. Saya terus bicara dengan dia soal hal seperti ini, jadi kami ada di posisi bagus,” lanjut Arteta.

“Yang saya inginkan darinya adalah untuk terus memberikan performa terbaik sampai akhir musim nanti,” tandasnya.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *