Alexandre Pato dan Membuat Rekor Gol Kilatnya di Derby Milan

Pussy Hunter

MuliaOnline.comAlexandre Pato pernah menciptakan sebuah momen tak terlupakan dalam kariernya bersama AC Milan. Dia mencetak sebuah gol kilat kurang dari satu menit dalam Derby della Madonnina melawan Inter Milan.

Gol kilat itu diciptakan striker Brasil tersebut di pentas Serie A. Itu tersaji pada musim 2010/11.

Kala itu, Milan menjamu Inter di San Siro pada giornata 31, yang digelar 2 April 2011. Waktu itu, Milan dilatih Massimiliano Allegri, sedangkan Leonardo berada di bench Inter Milan.

Duet Pato – Robinho

Allegri memasang duet Alexandre Pato dan Robinho di lini depan. Kevin-Prince Boateng dipasang di belakang dua penyerang. Sementara itu, jantung pertahanan dikawal Thiago Silva dan Alessandro Nesta.

Situs Judi Online Terpercaya dan Aman
Menyediakan Banyak Game Dalam 1 ID
Banyak Bonus Besar dan Menarik

Di pihak Inter, ada nama-nama Samuel Eto’o, Giampaolo Pazzini, Goran Pandev, dan Wesley Sneijder dalam skema ofensif mereka. Julio Cesar berdiri di bawah mistar.

Waktu itu, Milan memimpin klasemen sementara. Inter berada di posisi tiga.

43 Detik

Milan lebih difavoritkan. Itu terbukti dengan gol kilat yang mereka ciptakan untuk membuka keunggulan.

Baru 43 detik laga berjalan, dari kerja sama dengan Gennaro Gattuso dan Robinho, bola liar yang lepas dari tangkapan Julio Cesar bisa dimanfaatkan Pato untuk membobol gawang sang rival sekota.

Gol kilat Pato itu menjadi pembuka jalan bagi Milan untuk mengamankan kemenangan dengan skor yang cukup telak.

Milan 3-0 Inter

Pato kemudian mencetak gol keduanya di laga ini untuk membawa Milan memimpin 2-0 pada menit 62. Meneruskan tendangan Ignazio Abate, Pato menaklukkan Cesar dengan tandukan.

Pada menit 80, Allegri mengganti Robinho dengan Antonio Cassano.

Pada penghujung laga, wasit memberi Milan hadiah penalti setelah Cassano dilanggar kapten Javier Zanetti di kotak terlarang. Cassano mengambil penalti itu, sukses, dan memastikan Milan menang tiga gol tanpa balas.

Musim itu, Milan finis di peringkat teratas dengan 82 poin, unggul enam poin atas Inter di peringkat dua. Rossoneri meraih Scudetto Serie A mereka yang ke-18, juga yang terakhir hingga sekarang.

Jejak Karier Pato di Milan

Pato memperkuat Milan periode 2007-2013.

Pato dibeli Milan dari Internacional seharga €24 juta pada 2 Agustus 2007. Dia kemudian dilego ke Corinthians senilai €15 juta pada 3 Januari 2013.

Selama membela Milan, Pato cukup identik dengan cedera. Namun, dia masih mampu mencetak 63 gol dalam 150 penampilan untuk Milan.

Dari 63 gol, salah satu yang tak terlupakan tentu saja adalah gol kilatnya dalam Derby Milan pada 2 April 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mengenal Gio Reyna, Si Bocah Ajaib dari Negeri Paman Sam

MuliaOnline.com – Pada awal tahun 2020 kemarin, Borussia Dortmund membuat sebuah kejutan. Mereka resmi mendebutkan seorang anak muda berusia 17 tahun dan 66 hari pada laga melawan FC Augsburg, yaitu Gio Reyna. Pemuda kelahiran Amerika Serikat itu resmi menjadi pemain Amerika termuda yang debut di Bundesliga. Ia mengalahkan rekor ‘senior’nya, […]
gio reyna