Alasan Xavi Menolak Tawaran Untuk Melatih Barcelona

Pussy Hunter

MuliaOnline.com – Legenda Barcelona, Xavi, akhirnya buka suara perihal keputusannya menolak tawaran kembali ke Camp Nou sebagai pelatih. Dia mempertimbangkan banyak hal sebelum membuat keputusan penting itu.

Beberapa bulan lalu, usai pemecatan Ernesto Valvede dan sebelum penunjukan Quique Setien, muncul isu bahwa pihak Barca berusaha mendatangkan Xavi, yang bekerja di Qatar bersama Al Sadd.

Gagasan ini disambut positif. Bagaimanapun Xavi adalah legenda klub dan mengenal betul filosofi Barca. Sudah seharusnya dia kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

Meski begitu, di luar dugaan Xavi justru menolak tawaran Barca. Pihak klub pun terkejut dengan penolakan tersebut dan akhirnya mereka memutuskan merekrut Setien.

Belum tepat

Bicara kepada El Pais, Xavi menegaskan bahwa keputusan menolak tawaran Barca tidak datang dengan mudah. Dia mempertimbangkan banyak hal, sampai akhirnya memilih melewatkan kesempatan itu untuk alasan yang lebih besar.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

“Saya tidak yakin sekarang adalah momen yang tepat untuk kembali. Ada banyak suara-suara negatif di luar klub, masalah-masalah non-olahraga. Saya kira waktunya belum tepat,” buka Xavi dikutip dari Sport.

“Saya memberikan jawaban ini pada mereka pada Januari lalu dan mereka belum lagi menghubungi saya sejak saat itu. Sebagai fans, saya menginginkan yang terbaik untuk mereka.”

“Saya pun menaruh respek tinggi pada Quique Setien dan dia senang memainkan gaya sepak bola yang memang diperlukan Barca, itu ‘cruyffismo’,” imbuhnya.

Gali pengalaman

Xavi mengaku bahwa dia ingin memang kembali ke Barca sebagai pelatih. Namun, untuk saat ini yang terpenting baginya adalah mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin untuk melatih di level tinggi nanti.

“Saya bersemangat untuk terus mendapatkan pengalaman, tantangan baru, dan tentu saja, bakal jadi kehormatan besar jika bisa melatih Barac suatu hari nanti dengan tim yang tepat,” sambung Xavi.

“Saya menginginkan tim yang mengenal klub, orang-orang yang saya percayai dan yang punya nilai-nilai sama,” tandasnya.

Kesempatan Xavi mungkin akan datang tak lama lagi. Jika gagal di Liga Champions musim ini, kabarnya Barca sudah siap memecat Setien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Final Liga Europa, Inter Milan Membuktikan Masih Terhebat

MuliaOnline.com – Inter Milan menyambut positif kesuksesan timnya melangkah ke final Liga Europa. Menurut Nicolo Barella, hasil itu menjadi bukti bahwa Nerazzurri merupakan tim yang hebat. Inter melaju ke babak final Liga Europa usai menaklukkan Shakhtar Donetsk di semifinal. Nerazzurri menang 5-0 di Esprit Arena, Jerman, Selasa (18/8/2020) dini hari […]
inter milan