barcelona ke final

Ditahan Imbang, Adu Pinalti Jadi Penentu Barcelona ke Final

MuliaOnline.comBarcelona bersusah payah untuk bisa menang atas Real Sociedad pada laga Supercopa de Espana. Blaugrana tak diperkuat Lionel Messi pada duel yang digelar di Estadio Nuevo Arcangel.

Pada laga Kamis (14/1/2021) dini hari WIB itu, Blaugrana unggul pada menit ke-39 lewat gol Frenkie de Jong. Namun, Sociedad mampu menyamakan skor lewat penalti Mikel Oyarzabal.

Setelah gol yang membuat skor imbang 1-1 tersebut, tidak ada gol lain tercipta hingga waktu normal usai. Begitu juga dengan babak tambahan waktu selama 2 x 15 menit.

Laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Barcelona menang dengan skor 3-2 pada babak adu penalti setelah Riqui Puig sebagai penendang kelima menjalankan tugas secara sempurna.

Babak Pertama

Sociedad memulai pertandingan ini dengan langsung tampil menekan pertahanan Barca. Bahkan, Sociedad nyaris unggul cepat atas Barca melalui kesempatan yang didapatkan oleh Alexander Isak. Namun sepakan Isak masih mampu diamankan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Tidak berselang lama giliran Barca yang mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Sociedad. Adalah Antoine Griezmann yang hampir saja mencatatkan namanya di papan skor, andai tembakan terukurnya mampu tepat sasaran.

Pertandingan telah berjalan 24 menit, Barca yang mulai mendominasi pun kembali mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan atas Sociedad. Namun peluang Barca melalui tembakan kaki kiri Ousmane Dembele masih menyamping di sisi kiri gawang Sociedad.

Hanya berjarak 3 menit, Barca kembali gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan untuk mencetak gol. Kali ini giliran Martin Braithwaite yang gagal memaksimalkan kansnya, setelah sundulannya masih melebar di atas gawang Sociedad.

Upaya Barca untuk bisa membuka keunggulan atas Sociedad akhirnya tercipta pada menit ke-39. Adalah Frenkie de Jong yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya yang meneruskan umpan silan dari Griezmann tak bisa diamankan kiper Sociedad, Alex Remiro.

Di pengujung babak pertama, Sociedad nyaris menyamakan kedudukan melalui aksi dari Isak. Tetapi tembakan pemain berpaspor Swedia itu masih berhasil dimentahkan oleh Sociedad. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barca atas Sociedad pun menghiasi papan skor babak pertama laga ini.

Menderita Tanpa Lionel Messi?

Barcelona tidak memainkan Lionel Messi saat berjumpa Sociedad. Bahkan, sang kapten tidak berada di bangku cadangan. Messi dilaporkan merasa tidak nyaman dengan tubuhnya usai laga lawan Granada.

Barcelona harus berjuang keras tanpa Messi di lapangan. Sang pelatih, Ronald Koeman pun tidak menampik bahwa absennya Messi sempat membawa pengaruh bagi anak asuhnya.

“Ini pertandingan yang seru dan kedua tim bermain dengan intensitas yang bagus. Setiap tim mendapat peluang. Kami punya lawan yang hebat,” buka Koeman dikutip dari Marca.

“Kami lolos melalui adu penalti. tapi kami menderita di awal laga karena tekanan tinggi yang mereka lakukan. Setelah 15 atau 20 menit, kami bisa menyesuaikan dan baik-baik saja,” sambungnya.

Siapa Lawan Barcelona di Final?

Barcelona melaju ke final Supercopa de Esapana usai menang atas Sociedad. Pada laga final, Barcelona akan berjumpa pemenang laga Real Madrid melawan Athletic Biblao. Laga ini baru dimainkan pada Jumat (14/1/2021) dini hari WIB.

Sedangkan, laga final Supercopa de Espana akan digelar pada Minggu (17/1/2021) yang akan datang.

QQ-Banner

About CS

Check Also

inter vs milan semalam

Hasil Pertandingan Coppa Italia Inter Milan vs AC Milan : Skor 2-1

MuliaOnline.com – Inter Milan sukses mengandaskan sang tetangga, AC Milan dengan skor tipis 2-1 dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *