September 21, 2020

Informasi Berita Seputar Dunia Olahraga terbaru

informasi dan berita olahraga terbaru tentang sepak bola

Adaptasi, Kunci Lionel Messi untuk Terus Bermain Sampai Tahun 2025

lionel messi

MuliaOnline.com – Sepekan terakhir isu soal masa depan Lionel Messi di Barcelona terus menguat. Kabarnya sang megabintang sedang mempertimbangkan masa depannya, ada kemungkinan enggan memperpanjang kontrak yang berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Lionel Messi disebut sudah muak dengan buruknya kepemimpinan Barca. Musim ini konflik internal Blaugrana memang sangat buruk, bahkan Messi pun sampai beberapa kali harus bicara di depan media.

Messi bakal berusia 34 tahun ketika kontraknya berakhir di Barcelona nanti, tapi kontribusinya masih luar biasa. Musim ini pun Messi masih memikul beban tim dari awal musim, melewati masa-masa sulit.

Kendati demikian, di tengah isu soal kepergian Messi ini, mantan gelandang Barca, Luis Garcia, meyakini sang kapten masih bisa bermain sampai lima tahun ke depan.

Bakal beradaptasi

Menurut Garcia, salah satu kemampuan terbaik Messi yang jarang diperhatikan adalah kemampuannya beradaptasi. Kemampuan ini dapat dilihat dengan mengamati perubahan peran Messi dari tahun ke tahun.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Dahulu dia lebih sering menyisir sayap kanan, menusuk ke tengah, lalu mencetak gol. Sekarang Messi berbeda, lebih sering mengontrol dan merancang serangan tim.

“Mengapa tidak [Messi bermain sampai 2025]? Lihat cara dia bermain, kemampuannya beradaptasi dengan permainan impresif,” ungkap Garcia kepada La Liga.

“Setiap tahun dia menunjukkan hal yang baru pada kita, tapi tetap menjaga torehan gol dan assists yang sama banyaknya. Bahkan lebih banyak di setiap tahunnya.”

Adaptasi

Singkatnya, Garcia percaya Messi bakal mengubah lagi gaya bermainnya, beradaptasi dengan usia yang tak lagi muda. Mungkin Messi bakal lebih banyak bermain di tengah, menunggu dan mengalirkan bola.

“Dia beradaptasi, sekarang dia tidak banyak menghabiskan waktu di lini serang, sebab dia tahu sekarang lebih sulit baginya, jadi dia lebih banyak mundur,” lanjut Garcia.

“Dia menunjukkan bahwa dia sangat cerdas. Bisa menyesuaikan permainannya pada kebutuhan tim di setiap pertandingan. Saya bisa membayangkan dia bermain sampai tahun 2015, mudah!” tutupnya.