ac milan

MuliaOnline.comAC Milan berhasil menuai kemenangan atas Parma dalam laga lanjutan Serie A yang dilangsungkan pada hari Kamis (16/7/2020). Mereka berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi tujuh pertandingan.

Milan yang sekarang sangat jauh berbeda dengan awal musim ini. Sebagaimana yang diketahui, mereka sempat terlempar jauh dari 10 besar klasemen. Sekarang, mereka punya peluang besar untuk finis di peringkat ke-5.

Ini membuktikan bahwa keputusan Milan mengganti pelatih sudah tepat. Ya, klub berjuluk Rossoneri itu mengangkat Stefano Pioli pada pertengahan musim untuk menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat.

Pioli tidak memberikan hasil instan. Pada awal kedatangan mantan pelatih Fiorentina tersebut, Milan sempat menuai hasil yang berubah-ubah. Kemenangan dan kekalahan datang silih berganti; intinya, Milan tampil inkonsisten saat itu.

Menuai Hasil Kerja Keras

Sekarang, atau tepatnya sejak Serie A kembali bergulir, AC Milan masuk ke fase ‘new normal’ yang sesungguhnya. Hal yang wajar buat mereka sekarang adalah kemenangan, dan rasa kompromi atas kekalahan sudah mulai berkurang.

Situs Slot Online Menyediakan Bonus Terbesar, 1 User ID Bisa Bermain Banyak Game
Dan Kemenangan Termudah
Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya Dengan Mudah

Namun untuk mencapai titik ini, Milan harus melewati proses yang cukup panjang. Seperti yang dikatakan Pioli, juara Liga Champions tujuh kali itu sedang menikmati hasil dari proses mereka.

“Anda tidak bisa mengharapkan pelatih baru dan tim yang relatif baru dengan segera menjadi konsisten,” ungkap Pioli kepada Sky Sport Italia pasca pertandingan melawan Parma.

“Kami telah menunjukkan tanda-tanda yang baik bahkan sebelum lockdown, sekarang kami sedang menuai hadiah dari kerja keras bersama selama enam bulan,” lanjutnya.

Menikmati Masa-masa yang Tersisa

Sayangnya, meski Milan menunjukkan peningkatan dari segi hasil dan performa, masa depan Pioli masih belum menentu. Sebab manajemen Milan memiliki niatan untuk membawa Ralf Rangnick dari RB Leipzig pada musim depan.

Rangnick sudah tidak melatih sejak tahun 2018 lalu, dan kini menempati salah satu jabatan dalam manajemen RB Leipzig. Berdasarkan isu yang santer beredar, Rangnick diproyeksikan akan menjadi pelatih AC Milan musim depan.

Jika benar demikian, maka sudah pasti Pioli akan terdepak dari pos kepelatihan Rossoneri. Pertanyaan soal masa depan sudah berulang kali terlontar, dan Pioli masih menjawabnya dengan santai.

“Saya ingin menikmati masa-masa saya bekerja dengan tim yang lur biasa ini, sebab mereka memberikan kepuasan ke seorang pelatih,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *