Evan N'Dicka ac milan arsenal

AC Milan dan Arsenal Rebutan Bek Frankfurt, Evan N’Dicka

MuliaOnline.comAC Milan dikabarkan akan mencoba menyaingi Arsenal dalam perburuan defender Eintracht Frankfurt, Evan N’Dicka.

Bek muda berusia 21 tahun tersebut memulai karir sepak bolanya di klub Auxerre. Namun ia cuma bertahan di Prancis satu musim saja.

Evan lantas pindah ke Frankfurt pada musim panas 2018. Di klub Jerman tersebut, bek Prancis tersebut langsung mendapat kesempatan untuk tampil secara reguler.

Performa Evan kemudian disebut menarik perhatian sejumlah klub raksasa Eropa. Di antaranya Liverpool dan Arsenal.

Milan Ikut Pantau Evan N’Dicka

Kini kabarnya muncul peminat baru. Evan N’Dicka dikabarkan diminati oleh AC Milan.

Kabar tersebut dilansir oleh Calciomercato. Akan tetapi laporan itu juga menyebut tak akan mudah bagi Rossoneri untuk bisa merekrut Evan.

Sebab ia juga diminati Southampton dan Tottenham. Sementara itu laporan dari Bild menambahkan bahwa Arsenal berada dalam posisi terdepan untuk memboyong Evan.

The Gunners juga dikabarkan sudah menyusun rencana untuk memboyong Evan. Demikian pula dengan Tottenham.

Jagoan di Bek Kanan dan Bek Tengah

Pada musim pertamanya di Bundesliga, Evan N’Dicka tampil cukup bagus. Dia langsung mendapatkan tempat di tim utama Frankfurt. Pada musim 2018/2019 lalu, Evan N’Dicka memainkan 27 laga di Bundesliga dengan hanya tiga kali sebagai pengganti.

Evan N’Dicka mendapatkan gelar TAG Heuer Rookie of the Month di Bundesliga untuk edisi Februari 2019.

Pada musim 2019/2020, performa Evan N’Dicka terus berkembang. Di bawah arahan pelatih Adi Hutter, mantan pemain Auxerre tersebut masih menjadi pemain inti. Namun, ada yang berbeda dari penampilan Evan N’Dicka.

Kini, pemain yang dominan memakai kaki kiri tersebut bisa bermain pada dua posisi berbeda. Selain sebagai bek tengah, dia juga bisa menjadi bek kiri.

Di level tim nasional, Evan N’Dicka menjadi andalan Prancis untuk kelompok usia. Dia sudah bermain di level U-16 hingga U-21. Evan N’Dicka membela Prancis di Piala Dunia U-20 2019 lalu. Kini, dia harus berjuang untuk mendapat panggilan ke timnas senior.

Kemampuan tersebut yang kini membuat Evan N’Dicka menjadi bidikan Liverpool. Dia bisa menjadi pengganti Dejan Lovren di posisi bek tengah. Selain itu, dia juga bisa menjadi pelapis Andy Robertson di posisi bek kiri dan membuat James Milner fokus bermain di posisi bek tengah.

Langkah Milan Tergantung Tomori

Akan tetapi laporan dari Calciomercato menambahkan bahwa AC Milan tak bisa begitu saja mendekati Evan N’Dicka. Langkah mereka bergantung pada sosok Fikayo Tomori.

Milan sebelumnya memboyong Tomori dari Chelsea dengan status pinjaman. Namun ada opsi untuk merekrutnya secara permanen dari The Blues.

Jika opsi itu diaktifkan, AC Milan disebut harus menebus Fikayo Tomori seharga 30 juta euro. Rossoneri sendiri kabarnya begitu terpikat dengan permainan defender asal Inggris itu dan berniat untuk mempermanenkan servisnya di San Siro.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *