wayne rooney man united

5 Pencetak Hat-Trick Sepanjang Sejarah Manchester United vs West Ham

MuliaOnline.comManchester United bakal bersua West Ham United pada laga Babak 16 Besar Piala FA 2020/2021. Laga ini akan dihelat di Old Trafford, Rabu (10/02) dini hari WIB.

Bagi United dan West Ham, laga ini akan menjadi pertemuan ke-145 mereka.

Dalam catatan Worldfootball, dalam 144 perjumpaan mereka sebelumnya, kedua tim sudah mencetak 448 gol. United mencetak 264 gol. Sementara, Southampton sudah mencetak 184 gol.

Dari 264 gol United ini, ada sejumlah gol yang diciptakan sebagai hat-trick. Siapa saja para penggawa United yang menciptakan hat-trick pada laga kontra The Hammers?

Albert Scanlon

Hat-trick perdana United ke gawang West Ham United dicetak oleh Scanlon. Ia mencetak trigol tersebut pada laga pekan kedelapan Liga Inggris musim 1958/1959.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, 17 September 1958 ini, United menang dengan skor 4-1. Selain Scanlon, gol kemenangan skuad besutan Sir Matt Busby ini juga dicetak oleh Colin Webster. Sementara, gol balasan West Ham diceploskan oleh John Bond.

George Best

Hat-trick kedua Setan Merah kala menghadapi West Ham dicetak oleh George Best. Winger asal Irlandia Utara ini mencetak gol-gol tersebut pada laga pekan kesembilan Liga Inggris musim 1971/1972.

Dalam pertandingan yang dihelat di Old Trafford, 18 September 1971 ini, United menang dengan skor 4-2. Selain Best, dengan hat-tricknya, Bobby Charlton juga mencetak gol bagi United pada laga ini. Sementara, dua gol The Hammers dicetak Clyde Best dan Trevor Brooking.

Norman Whiteside

Hat-trick ketiga Manchester United ke gawang West Ham dicetak oleh Norman Whiteside. Whiteside mencetak gol-gol ini pada laga Perempat Final Piala FA musim 1984/1985.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, 9 Maret 1985 tersebut, United menang dengan skor 4-2. Selain trigol Whiteside, gol kemenangan United pada laga tersebut juga disumbangkan Mark Hughes. Sementara, dua gol West Ham dicetak melalui bunuh diri Graeme Hogg dan Paul Allen.

Paul Scholes

Hat-trick keempat Setan Merah kala menghadapi West Ham United dicetak Paul Scholes. Scholes mencetak trigol ini pada laga pekan ke-31 Premier League musim 1999/2000.

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, 1 April 2000 ini, United menang 7-1. Selain Scholes, gol-gol kemenangan United pada laga ini disumbangkan oleh Denis Irwin, Andy Cole, David Beckham, dan Ole Gunnar Solskjaer. Sementara, gol semata wayang West Ham dicetak Paulo Wanchope.

Wayne Rooney

Hat-trick kelima Manchester United pada laga kontra West Ham dicetak oleh Wayne Rooney. Trigol ini dicetak Rooney pada laga pekan ke-31 Premier League 2010/2011.

Dalam laga yang dihelat di Boleyn Ground, 2 April 2011 tersebut, United menang dengan skor 4-2. Selain Rooney, gol kemenangan United pada laga ini dicetak Javier Hernandez. Sementara itu, dua gol balasan The Hammers diborong Mark Noble.

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *