barcelona kalahkan real betis

5 Fakta Menarik Usai Barcelona Kalahkan Real Betis

MuliaOnline.comBarcelona susah payah mengalahkan Real Betis dengan skor ketat 3-2 dalam partai lanjutan La Liga 2020/21 jornada 22 yang dihelat di Estadio Benito Villamarin, Senin (8/2/2021) dini hari WIB.

Setelah sempat tertinggal akibat gol Borja Iglesias, Barcelona berbalik memimpin lewat aksi Lionel Messi dan gol bunuh diri Victor Ruiz yang kemudian ganti membobol gawang Blaugrana.

Di saat skor 2-2 sepertinya akan menjadi hasil akhir pertandingan, Trincao muncul menjadi pahlawan kemenangan Barcelona berkat golnya pada menit ke-87.

Sederet pelajaran bisa diambil dari kemenangan Barcelona di markas Real Betis ini.

Messi Datang, Barca Menang

Dalam laga ini, pelatih Barcelona, Ronald Koeman membuat perjudian besar dengan menaruh Messi di bangku cadangan. Sebelumnya, Messi bermain 120 menit penuh dalam laga kontra Granada.

Meski baru turun sejak menit ke-57, Messi terbukti langsung memberi dampak instan terhadap Barcelona. Hanya dua menit usai masuk lapangan, Messi sukses membawa Barcelona menyamakan skor.

Messi tercatat melepas dua tembakan, salah satunya berbuah gol. La Pulga juga melakukan tiga dribble sukses dan memberikan dua umpan kunci.

Bagaimana Jika Messi Hengkang?

Masalahnya, kontrak Messi bersama Barcelona akan habis pada penghujung musim ini. Dari desas-desus yang ada, La Pulga sepertinya akan hengkang ke klub lain.

Jika memang benar demikian, mari berandai-andai bagaimana jadinya Barcelona tanpa Messi musim depan, apakah bakal menurun drastis atau justru malah gacor?

Griezmann Angin-Anginan

Griezmann baru saja mendapat banyak pujian berkat performa apik yang ia tunjukkan ketika membawa Barca mengalahkan Granada dalam partai perempat final Copa del Rey tengah pekan kemarin.

Namun, penampilan penyerang asal Prancis itu justru menurun drastis dalam laga di kandang Betis. Hal ini menunjukkan bahwa performa Griezmann di Barca masih angin-anginan.

Pertahanan Mengkhawatirkan

Terlepas dari raihan tiga poin dari markas Betis, Barca tetap harus merasa ketar-ketir karena mereka sempat kebobolan dua gol.

Cederana Ronald Araujo menjadi masalah baru di lini belakang Barca, setelah sebelumnya sudah ditinggal Gerard Pique yang mengalami cedera panjang.

Koeman harus segera menemukan solusi terbaik bagi lini pertahanan timnya mengingat performa Samuel Umtiti dan Clement Lenglet hingga kini masih belum stabil.

Trincao Mulai Nyetel?

Trincao muncul menjadi pahlawan kemenangan Barcelona berkat golnya pada menit ke-87. Gol ini dicetak Trincao lewat sebuah tembakan melengkung indah yang sukses memperdaya kiper tuan rumah.

Tengah pekan kemarin, Trincao juga tampil cukup impresif dalam laga kontra Granada. Sayang kala itu peluang yang ia dapat masih digagalkan mistar gawang.

Apakah ini merupakan pertanda bahwa Trincao mulai nyetel di skuad Barca, setelah sebelumnya sempat dihujani kritik, bahkan sempat dianggap sebagai pembelian gagal..

QQ-Banner

About CS

Check Also

manchester city tak terkalahkan

Hantam Swansea, Manchester City Ukir Rekor Langka

MuliaOnline.com – Kemenangan penting berhasil diraih Manchester City saat bertemu Swansea City di ajang FA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *